Senin, 08 Oktober 2012

Soundwave : Decepticons paling keren, cerdas dan dingin

                                       "Decepticons, Moblize...It is time"
                                      --Soundwave memulai penyerangannya TF2
 

Dalam jajak pendapat online USA Today, Soundwave mengantongi 20% suara dimana Soundwave adalah salah satu dari 10 karakter favorit Transformers dan fans ingin dia tampil di film2 Transformers berikutnya.

Sebelum film Transformers (2007) diumumkan pada tahun 2004, produser Don Murphy dan tim produksi tidak ingin terjadi pergeseran pada fitur massa / ukuran dalam transformasi tersebut(termasuk Allspark), karena kekhawatirannya atas realisme. Pada kasuk ini merupakan bagian yang krusial dimana mode alternatif Soundwave adalah Tape Deck, ada beberapa diskusi mengenai apakah harus mengubahnya atau tidak karena Tape Deck juga sudah jadul, atau karakter tersebut tidak dimasukkan dalam film sama sekali.

Hal itu disampaikan oleh Hasbro di SDCC 2004 dimana Soundwave akan menjadi helikopter.Tapi animatics Soundwave ditampilkan di Con 2005 dan menjadi hal yang buruk. Hal ini mesti dipikirkan kembali, dengan karakter helikopter akhirnya dinamai kembali sebagai Vortex, sampai akhirnya menjadi Blackout. Ulasan skrip tahun 2006 bernama Soundwave sebagai boombox memata-matai Air Force One, mampu berubah menjadi sebuah robot kecil, tapi akhirnya, karakter ini diubah menjadi Frenzy, dengan Don Murphy menyatakan bahwa Soundwave akan tampil di sekuel mendatang, sampai mereka bisa "membuatnya dengan benar". Ketika film ini dirilis pada konten DVD on-line khusus dari Best Buy menunjukkan rekaman animasi awal Blackout sebagai sebuah helikopter biru dengan kepala yang menyerupai Soundwave.






Frank Welker adalah pengisi suara Soundwave, tugas Soundwave di Decepticons adalah sebagai Officer Komunikasi Megatron. Di Film TF2 2009 ia tidak punya mode robot atau mode kendaraan dan hanya punya mode toyline dengan sebutan "mode satelit", dimana Soundwave sebagai penghubung/Center Command untuk mengkoordinasikan gerakan Decepticons 'di seluruh dunia. Soundwave juga merupakan tangan kanannya Megatron yang menjadi penghubung antara Megatron yang bertempur dibumi dengan Decepticons di Cybertron. Sebelumnya konsep seni juga dirancang  untuk Soundwave, Chevrolet Silverado adalah upgrade untuk penempatannya di bumi namun akhirnya gagal tanpa alasan yang jelas.

Para pembuat film telah 2 kali mencoba untuk membuat Soundwave tampil pada Film Transformers (2007), dan peran-peran ini akhirnya berkembang menjadi Blackout dan Frenzy. Karakter yang terakhir terutama dianggap terlalu berbeda dari aslinya.








Dalam Revenge of the Fallen, Soundwave menghabiskan waktunya melayang di atas orbit bumi. Ia menerima pesan dari Wheelie tentang Mikaela Banes yang memiliki pecahan dari Allspark dan memerintahkan dia untuk mengambilnya. Meng-Hacking satelit dan mencuri data2 penting, Soundwave menyadap lokasi mayat Megatron dan pecahan Allspark. Dia melepaskan Ravage untuk mengambil AllSpark dan mengirim Constructicons ke tempat "peristirahatan" Megatron. Setelah kematian Optimus Prime, Soundwave menjalankan perintah Megatron yaitu mempersiapkan Decepticons untuk menginvasi bumi. Saat mengkoordinasikan serangan, Soundwave menelpon orangtua Sam Witwicky di Paris, Perancis. Dia menuntut untuk memberitahu di mana Sam berada. Soundwave tidak mengambil bagian dalam pertempuran terakhir, meskipun Ravage ikut bertempur dan dibunuh oleh Bumblebee.






Soundwave adalah salah satu Decepticons berdarah dingin dan tercerdas selain Shockwave dan disukai Megatron. Starscream sangat membenci Soundwave untuk satu alasan. Jika ada Decepticons yang tidak setia atau mendurhakai Megatron, Soundwave akan mengirimkan video ke Megatron.

Bersambung...











Tidak ada komentar:

Posting Komentar