Sabtu, 15 September 2012

Jetfire, anggota jadul Decepticon yang memihak Autobot

Dalam jajak pendapat USA Today fan secara online setelah Transformers (2007) dirilis, Jetfire salah satu dari 10 tokoh favorit fans Transformers yang diharapka tampil di sekuel mendatang.

Jetfire muncul di Transformers: Revenge of the Fallen dan berubah menjadi Blackbird SR-71 Lockheed. Dia digambarkan sebagai mantan Decepticon yang menjadi Autobot karena ia tidak setuju dengan ideologi kehancuran dan kekerasan Decepticons.. Awalnya Jetfire bertugas melayani the Fallen, Jetfire adalah salah satu dari beberapa Transformers yang memilih tetap tinggal di Bumi sejak jaman dahulu..



Menurut biografi dan statistik yang dipublikasikan di situs web Hasbro, Tinggi Jetfire adalah 50 meter dan senjata utamanya adalah partikel meriam ditongkatnya. Dalam film tersebut, Terdapat stick di lengannya dan dipasang peluncur roket dan sebuah kampak. Sebagai penekanan lucu pada usia tuanya, ia membawa tongkat yang berubah menjadi landing gear pada mode jet. Dalam film itu dia bisa memproyeksikan klip hologram dari telapak tangan kirinya dan sangat mirip dengan apa yang dilakukan Optimus Prime di Transformers 2007 lewat matanya.


Blackbird SR-71 Lockheed

Sebuah isu tentang Jetfire di Tales of edisi Tron # 3. Ia digambarkan sebagai anggota Decepticons di bawah kepemimpinan the Fallen, Jetfire melayani penjahat legendaris tesebut karena ditipu karena percaya bahwa dia bekerja untuk kepentingan Cybertron. Namun, saat mengetahui Primes generasi pertama berhadapan dengan the Fallen di Bumi, Jetfire menyadari kesalahannya, dan teleport/pindah dimensi ke lokasi yang tidak diketahui. Jetfire bertarung dengan banyak Decepticons kuno lainnya di sana dan berubah ke bentuk statis/tak bergerak. Dia terbangun di pertengahan abad ke-20, dan memindai/scanning sebuah SR-71 Blackbird sebelum kembali ke bentuk stasisnya. Lencana  Decepticonnya tidak berubah bahkan ketika ia beralih kesisi Autobots.



Jetfire ditemukan oleh Sam Witwicky, Mikaela Banes dan Seymour Simmons di Pusat F. Steven Udvar-Hazy, di National Air and Space Museum, setelah Wheelie menemukan titik-titik lokasi umum para Pencari kuno. Sam mengaktifkan kembali Jetfire dengan sebuah fragmen Allspark dan membangunkannya dari mode statis. Setelah sebuah kesalahpahaman ketika manusia melihat lencana Decepticonnya, Jetfire mengaktifkan Bridge Space untuk melakukan teleport/pindah dimensi pada Sam dan teman-temannya ke Mesir, dan menjelaskan kepada mereka asal mula Primes dan Matrix Kepemimpinan. 


Belajar dari keberadaan Optimus Prime dan kematiannya, Jetfire mengirim mereka untuk menemukan Matrix, dan Jetfire berspekulasi Matrix tersebut dapat digunakan untuk menghidupkan kembali Optimus (Meskipun itu juga bisa digunakan untuk sumber tenaga Fallen). Dia menunjukkan kekuatan besar sebagai seorang Seeker kuno ketika ia tiba di pertempuran akhir di Giza Necropolis, dan mulai beraksi dengan battleaxe-nya, Jetfire membelah Mixmaster dari kepalanya sampai terbelah dua, dan melindungi manusia di dekatnya, meskipun segera setelah itu, ia diserang dan terluka parah oleh Scorponok, namun Jetfire berhasil dengan mudah menghancurkan kalajengking tersebut setelah pulih dari serangan mendadak (dan ia mengatakan ia "terlalu tua untuk omong kosong ini").



Akhirnya, seperti yang diperintahkan, Sam menghidupkan Optimus dengan Matrix. Sialnya, The Fallen langsung mencuri Matrix dengan teleportasinya untuk mengaktifkan Harvester Sun. Jetfire Melihat ada kemungkinan Optimus Prime hidup jika ditukar dengan nyawanya, Jetfire kemudian mengakui bahwa dia tidak pernah melakukan hal yang sangat berguna seumur hidupnya. Jetfire mengorbankan diri dengan merobek perutnya untuk mengambil energon-nya dan memungkinkan Optimus untuk menggunakan bagian tubuh Jetfire (sayap, Rocket dll)/ Power Up. Berkat pengorbanan Jetfire itu, Optimus terbukti sangat kuat untuk Megatron dan the Fallen dan berakhir dengan kematian the Fallen.


Dalam Transformers: Dark of the Moon, Optimus telah menambahkan trailer ke mode Truk yang berisi bagian Jetfire, yang memungkinkan dia untuk menambahkan komponen Jetfire ketika dia membutuhkan kemampuan penerbangan dan daya tembak tambahan dibandingkan dengan apa yang dia punya sendiri.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar